Rabu, 03 Oktober 2012

Pasha Ungu, Idolaku


Pasha Ungu, Idolaku
Pasha Ungu adalah vokalis band Ungu. Nama aslinya yaitu Sigit Purnomo Syamsudin Said, ya nama nama islam yang terdengar indah pemberian dari kedua orang tuanya. Sigit Purnomo Syamsudin Said atau Pasha terlahir dan mulai menikmati keagungan ciptaan Tuhan ini di Donggala pada tanggal 27 November 1979. Ayahnya bernama H. Syamsuddin Said dan  ibunya Hj. Andi Bumbeng yang berdarah Bugis. 
Pasha Ungu mengawali kiprah di dunia musik tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dia berusaha, berdoa untuk mencapai cita cita yang dia inginkan waktu itu. Sebelumnya dia pernah menginjakkan kakinya di perguruan tinggi ABA-ABI sebelum akhirnya berhenti dan memutuskan untuk serius berkarier di dunia entertainment. Pasha mengawali karier profesionalnya didunia entertainment sebagai model iklan , pemain sinetron, dan bergabung dengan grup band lain sebelum Ungu. Pada tahun 1999, grup band Ungu tengah mencari personil untuk mengganti kekosongan vokalis yang ditinggalkan oleh Michael. Pasha Ungu merasa tertarik kemudian mencoba menawarkan suara indahnya untuk menggantikan Michael.Suara Indah Pasha cocok dengan lagu- lagu yang dibawakan Ungu kemudian bergabunglah Pasha dengan Ungu. Nasib dan takdir memang tak bisa ditebak. Dengan usaha dan kerja keras akhirnya bersama Ungu, pasha berhasil menelurkan beberapa album yang sukses di pasaran. Beberapa lagu ciptaan Pasha Ungu hingga sekarang yaitu Hampa hatiku, Ku Pinang Kau dengan Bismillah, dan lain lain. Pasha Ungu menemukan jati dirinya bersama Ungu.
Di umur yang kini hampir 34 tahun,  dia tampak awet muda dan tak kalah dengan penyanyi muda lainnya. Empat buah hati dan satu orang istri yang ia punya pun tak mengurangi kemudaan dari seorang pujangga seperti Pasha Ungu ini.  Kisya Alvaro Putra Sigit, Shakinah Azalea Napasha, dan Nasha Anaya Putri Valentina Pasha, ya , begitu lah sebutan dari buah hati dari vokalis band Ungu, Pasha Ungu. Tak lama, rumah tangga Pasha mengalami cobaan dan akhirnya dia memutuskan untuk berjalan sendiri tanpa Ibunda dari buah hati Pasha Ungu. Sekian lama menduda Pasha Ungu akhirnya mendapatkan tambatan hati baru. Seorang pramugari berparas anggun dan cantik kelahiran kota bandung ini memikat hati pasha Ungu. Adelia Wilhemina, ya itulah nama Indahnya. akhirnya Cinta mereka berlabuh di pelaminan. Tak lama mereka dikaruniai seorang pangeran kecil yang mereka namai Dewa Hikari Zaidan Ibrahim.
Pasha Ungu mempunyai sebuah karisma yang membuat setiap orang yang melihatnya jatuh cinta kepadanya. Parasnya yang tampan, matanya yang sipit memperindah pandangannya, hidungnya yang mancung menambah pesonanya, bibirnya yang sedikit tebal menghiasi setiap senyum yang dilontarkannya, rambut yang dipotongnya cepak membuat kesan cool melekat pada dirinya. Perawakan besar Pasha Ungu mengartikan kewibawaan yang terpancar diwajahnya, membuat orang- orang yang mencintainya tak pernah lelah memuja dan memujinya. Gaya bicaranya yang terkesan santai dan penuh senyum menambah satu kebaikan yang melekat pada dirinya. Pasha Ungu tak pernah meninggalkan karismanya dibawah panggung. Karisma itu dia bawa sampai ke atas panggung menyejukkan hati setiap orang yang melihatnya. Kekhasannya dalam bergaya diatas panggung membuat setiap orang yang melihatnya terpana dan serasa tak ingin berpaling dari dirinya. Suaranya terdengar merdu diatas panggung, ditambah dengan alunan musik beraliran pop ciptaannya membuat satu paketan bagai satu paket KFC ayam beserta minumnya. Sangat lezat. Cowok dengan cewek idaman putih, tinggi, rambut hitam panjang, ada sprutennya, funky, cool, berwawasan ini menebarkan sejuta pesonanya sehingga membius setiap orang yang melihatnya.
Cowok dengan tinggi 173 m dan berat 60 kg ini mengagumi sebuah warna yang menyejukkan seperti halnya dirinya yang menyejukkan setiap orang yang melihatnya yaitu warna biru. Makanan favoritnya yaitu mi instan dan telur dadar buatan tambatan hati pasha Ungu, Adelia Wilhemina. Penyanyi yang memiliki zodiak sagitarius ini merupakan penganut agama islam dan patuh dengan ajaran ajaran islam. Saat Pasha ungu beranjak remaja, suara Pasha Ungu yang teralun indah dan fasih dalam membaca al quran, nyanyian muratal yang digunakan untuk mengumandangkan ayat ayat al quran terdengar syahdu di telinga para pendengarnya mengantarkannya mendapatkan juara II lomba adzan se- Sulawesi Tengah. Dalam kehidupan sehari hari dia terkenal sebagai lambang pemuda beriman yang menjadi idola remaja. Tempat favoritnya yaitu dirumah saat dia bisa berkumpul dan bercanda gurau dengan keluarga dan di studio saat dia bersama keempat temannya untuk membuat sebait puisi yang nantinya akan ia nyanyikan di atas panggung.