Jumat, 05 April 2013

KASIH IBU

-Kasih Ibu-
9 bulan lamanya
Aku hanya lemah tak berdaya
Di dalam rahimmu
Menanti aku melihat dunia
Aku makan melalui plasenta
Aku makan apa yang seharusnya kau makan
Kau rela berbagi makan denganku
Kau rela menjagaku walau terasa berat bagimu
Saat aku lahir ke dunia
Kau pertaruhkan seluruh jiwa ragamu
Kau menyambutku dengan senyum bahagia
Kau bagi seluruh cinta kasihmu untukku
Kasih sayangmu bahkan lebih dalam dari laut abisal sekalipun
Ibu..
Mama..
Umma..
Mother..
Apapun engkau disebut..
Cintamu tetap bagai bilangan berapapun dibagi nol
Yang tak terdefinisi
Kasihmu bagai tan 90
Yang tak terbatas
Sayangmu bagai bangun lingkaran
Yang tak berujung
Kau sayangi kami dengan setulus hati
Walau kami selalu nakal dan tak menurutimu
Kau sabar mengajari kami
Segala hal yang berguna nanti
Ibu...
Kau selalu menyertaiku setiap waktu
Kau mahluk kosmpolit yang selalu ada untukku
Yang tak kenal lelah dan pamrih
Ibu...
Mungkin aku hanya parasit obligat untukmu
Aku hanya bisa merengek kepadamu
Aku hanya menyusahkanmu
Aku tak bisa membantumu
Maafkan aku yang tak berguna ini ibu
Aku akan selalu berusaha membahagiakanmu